Total Tayangan Halaman

Kamis, 06 Februari 2020

DONAT BULAT YANG NIKMAT


Haiii sahabat MSG. Apa kabar hari ini? Semoga masih tetap sehat dan bahagia ya, biar bisa berkuliner ria bersamaku. Yeyeye. Nah kali ini, manisedapgurih akan mereview penganan yang manis-manis lagi nih. Ya, kalau manis-manis (macam aku) pasti mau membahas kue tentang kue ya. Dan kue yang akan diulas adalah kue donat, salah satu makanan favorit keluargaku.

Siapa sih yang bisa menolak kue bulat ini? Kue berbahan dasar tepung terigu, susu, telur, dan kadangkala ada yang dicampur dengan kentang, ketela, atau labu ini menjadi kesukaan hampir semua segmen usia, dari anak kecil sampai orang tua. Dan bagiku, kunci sukses kelezatan donat, selain pada keempukan rotinya ya, adalah pada toppingnya terutama jika bertopping coklat. Karena dengan menggunakan topping yang berkualitas, akan menambah citarasa kenikmatan si donat. Percayalah. Dari yang bisa aku simpulkan, itulah salah satu alasan franchise donat yang terkenal di mall-mall itu selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya, termasuk aku.

Seperti yang pernah aq singgung di tulisan di blogku sebelumnya, di sini,  bahwa aku ingin sekali mencicipi donat kentang milik ‘Oditi Kitchen’. Bak gayung bersambut, lagi-lagi Mak Inge berbaik hati membawakan si donat jauh-jauh dari Surabaya untuk meluncur ke rumahku. Terimakasih banyak ya kakak.

Oke, kembali ke topik. Donat kentang dari ‘Oditi Kitchen’ sudah di tangan. Saatnya mencicipi donatnya. Oh iya, kebetulan sekali si donat baru datang ketika hari sudah menjelang tengah malam. Hihihi. Duh, malam-malam makan donat, merasa bersalah sekali, hiks. Namun aku sudah kepalang tanggung ingin mencobanya, jadi yah pasrah saja (wakwakwak).

Dari tampilannya, terlihat menggugah selera sekali. Dalam satu boxnya berisi 12 donat dengan topping coklat yaitu coklat messes, coklat ovomaltine, dan coklat biasa. Wow, benar-benar ‘a box of happiness’ kan? Siapa yang bisa tahan kalau digoda sama coklat-coklat seperti ini? Indra penglihatanku langsung tertuju pada donat coklat bertopping ovomaltine.

Benarlah, rasa donat kentang ini ternyata selezat tampilannya. Enak. Mengingat kedatangan si donat sudah larut malam, ternyata tekstur roti donatnya masih empuk. Cukup membuatku kaget sih, karena biasanya donat, terutama  homade, akan terasa sedikit keras jika tidak langsung dikonsumsi. Aku cukup takjub juga. Keren. Rasa manisnya tidak berlebihan, karena rasa manis hanya didapat dari rasa coklatnya. 

Sekotak donat coklat ‘Oditi Kitchen’ bisa dipesan dengan harga idr 48.000,00/kotaknya. Kita juga bisa memilih topping dengan rasa yang berbeda-beda loh. Ada pilihan topping coklat meses, coklat kacang, coklat oreo, keju, greentea, nutella, dan ovomaltine. Hmmm, jadi pengen kan?

Kalau saja tidak mengingat hari yang sudah malam, mungkin aku akan mencomot si donat sekali lagi. Namun karena tidak ingin BB naik drastis (hahaha) kuurungkan niatku untuk memakannya kembali esok hari. Sungguh-sungguh sekotak donat yang dapat membuat bahagia penikmatnya. Sekali lagi, penganan dari Oditi Kitchen ini rasanya enak ya sahabat MSG.

Nah, sekarang giliran sahabat MSG yang mencicipinya yah. Sampai jumpa diulasan makanan berikutnya.

14 komentar:

  1. Enak enak enak. Aku juga suka donat, yang ditaburi gula halus itu favorit banget. Donat kampung kalau orang bilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ugghhh enak banget itu mba, dimaem anget2 pas hujan2
      duh ngiler kan jadinya hihihi

      Hapus
  2. Jadi donat Oditi dari Surabaya ini lagi hitz ya kakak? Walah telat info. tapi...tak mengapa, jadi hemat budget wkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. Mauuuu pwol. Aku suka donat yg Teksturnya malah bantat tapi empuk. Gimana tuh

    BalasHapus
  4. ini macam, pengen minum es tapi yang anget gt yah...iya ga sih?hahahhaa

    BalasHapus
  5. Ngomong2, odity kitchen di surabaya mana mba ? Heehehe. Boleh donk dibisiki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di perum galaxy bumi permai, eh bener ga sih..ada ig.nya kok mba Maria,,cus tengok sikit @oditi_kitchen

      Hapus
  6. Enaknya donat. Aku pun sukak. Di Lampung ada tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin,,bikib,,bikin,,ayo mba Yoha bikin, ntr kirim ke aku

      Hapus
  7. Pas lagi laper-lapernya, baca tentang donat auto jadi🤤🤤

    BalasHapus