Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Januari 2020

HATI-HATI KETAGIHAN DI MANIS SEDAP GURIH


OBS, Odop Blogger Squad, merupakan salah satu program baru yang dirilis oleh komunitas menulis One day One Post (ODOP). Program OBS diperuntukkan bagi keluarga besar komunitas ODOP yang ingin lebih fokus dan serius mengurus blognya. Syarat untuk mengikuti program Odop Blogger Squad sangat mudah, yaitu telah lulus dan menjadi keluarga besar ODOP, mendaftar dengan memasuki whatsapp grup OBS, memilih satu (iya satu saja) niche blog, serta menjawab setiap tugas yang diberikan oleh PJ OBS di masing-masing blog peserta OBS.

Oke, karena diwajibkan satu blog satu niche. Akhirnya kuputuskan untuk membuat blog baru khusus OBS dengan niche yang bertema kuliner. Alasannya karena keluargaku hobi makan dan suka sekali mencicipi makanan jika kami bepergian ke suatu tempat.  Tiba saatnya pemberian nama untuk blog khusus kuliner ini, inginnya nama blogku masih berbau-bau makanan. Kemudian tercetuslah nama manisedapgurih kalau disingkat jadi MSG (cocoklogi banget ye kan?).

Tentu saja isi blog manisedapgurih ini tak jauh-jauh dari makanan. Entah itu mengulas tentang makanan atau tempat makan, membagikan resep-resep makanan, ataupun membuat ulang makanan tentunya yang mudah-mudah saja.

Sebagai penggemar makanan, aku gampang sekali tergoda untuk mencicipi suatu makanan. Apalagi jika keluargaku berkunjung ke suatu kota. Wajib hukumnya untuk mencari makanan khas kota tersebut. Yah, agar tidak penasaran saja. Kan sayang jika sudah jauh-jauh berkunjung, kita tidak mencicipi makanan khasnya. Maka dari itu di blog manisedapgurih juga akan menampilkan ulasan-ulasan makanan yang telah aku cicipi. 

Hasil berburu makanan.
Tak jarang memang aku merecook makanan yang kulihat di channel Youtube para food vlogger. Dan seperti yang kutuliskan sebelumnya, makanan yang kurecook masih yang mudah-mudah saja, seputar makanan rumahan dan tentu saja menyesuaikan dengan kemampuan memasakku yang masih level standar. Hihihi.

Masakan hasil olahan tanganku.

Harapanku bagi para pembaca tulisan di blog ini  adalah agar menggendut bersamaku, hahaha, bercanda ya. Semoga dengan adanya blog kuliner yang aku buat ini dapat menambah wawasan tentang dunia perkulineran bagi para pembacanya, setidaknya tentang kuliner nusantara. Jangan sampai kita melupakan warisan nusantara di bidang makanan. Karena makanan khas Indonesia itu enak-enak loh. Dan tentu saja ingin mengajak pembaca blog ini agar selalu menghargai makanan dengan selalu menghabiskan hingga suapan terakhir makanan kita.

Jangan lupa untuk selalu bersyukur terhadap makanan yang kita makan setiap harinya. Apapun masakan yang disuguhkan dari tangan seorang ibu atau istri, hargailah, karena mereka memasaknya dengan penuh rasa kasih sayang. Pesanku, janganlah menghina  makanan, jika rasanya mengecewakan cukup dengan tidak memakannya. Tapi hanya dua kata bagiku sih untuk menggambarkan rasa suatu makanan, yaitu ‘Enak’ dan ‘Enak banget’ (wakwakwakwak).

Oke para sahabat MSGku, mari berkuliner ria bersamaku di https://manisedapgurih.blogspot.com/. Selamat menikmati!

8 komentar: